Header Ads

Andy Cole Kecewa Performa MU Di Kandang Sevilla

Andy Cole Kecewa Performa MU Di Kandang Sevilla

388bola.com

Eks bomber Manchester United Andy Cole menyebut performa terburuk Setan Merah lawan Sevilla terjadi saat di Spanyol dan bukannya di Old Trafford.

Di babak 16 besar Liga Champions lalu, MU harus bertandang lebih dahulu ke markas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan. Saat itu pasukan Jose Mourinho berhasil mendapatkan hasil imbang 0-0.

Kemudian di leg kedua, MU ternyata malah dihajar dengan skor 2-1 oleh Sevilla. Dari situ skuat Setan Merah pun panen kecaman. Hal yang sama juga diterima oleh Mourinho.

Manajer asal Portugal itu dikecam karena ia memakai taktik yang salah. Namun menurut Cole pertandingan leg kedua itu sebenarnya bukan penampilan MU yang paling buruk.

Menurutnya, penampilan MU yang paling layak dihajar kritik adalah saat mereka bermain di markas Sevilla. Sebab kegagalan mencetak gol di sana berimbas fatal bagi United sendiri.

“Tahukah Anda, 0-0 dalam pertandingan tandang adalah hasil yang sangat sulit. Banyak orang akan mengatakan itu adalah hasil yang bagus tetapi tidak," tegasnya pada Goal International.

"Dalam kompetisi itu, di masa saya di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, ia selalu meyakini untuk mendapatkan gol tandang karena itu dihitung dua kali lipat. Jadi 0-0 adalah posisi yang berbahaya. Orang akan berbicara tentang Sevilla yang tidak memiliki pencetak gol tapi itu tidak terlalu penting, Sevilla melakukan pergantian pemain dan mereka mendapat dua gol," tuturnya.

“Setelah Anda kebobolan gol tandang Anda berhadapan dengan hal itu. Saya pikir ini bukan sesuatu yang ingin dilihat para penggemar Manchester United saat ini. Mudah-mudahan dengan datangnya musim depan Mourinho akan bisa membalikkan situasinya, dengan lebih banyak peluang, lebih banyak gol dan kegembiraan lagi," seru Cole.