Header Ads

Alexis Sanchez Dinilai Lebih Baik Alami Daripada Berusaha Kerus Untuk Adaptasi

Alexis Sanchez Dinilai Lebih Baik Alami Daripada Berusaha Kerus Untuk Adaptasi

388bola.com

Eks bomber Manchester United Andy Cole menyebut Alexis Sanchez mungkin akan mendapat hasil positif jika ia berusaha beradaptasi di Old Trafford secara lebih alami dan tak terlalu berusaha dengan ekstra keras.

Sanchez diharap bisa memberikan dampak instan bagi skuat Setan Merah begitu ia direkrut dari Arsenal pada musim panas kemarin. Akan tetapi ternyata performa pemain asal Chile ini tak memuaskan.

Pemain berusia 29 tahun ini tak bisa tampil sedahsyat musim lalu bersama Arsenal. Saat itu ia berhasil mencetak total 30 gol di semua ajang kompetisi, 24 di antaranya di pentas Premier League.

Sanchez sendiri saat ini memang baru tampil sebanyak 10 kali bagi United. Akan tetapi, ia baru bisa mencetak satu gol dan menyumbangkan dua assist saja.

Menurut Wright, Sanchez adalah pemain yang berkualitas. Akan tetapi saat ini ia gagal menunjukkan kemampuannya karena ia justru terlalu ngoyo alias berusaha terlalu keras untuk membuktikan kemampuannya di hadapan fans MU.

"Alexis Sanchez adalah pemain hebat," kata Cole kepada Goal.

"Saya pikir terkadang saat Anda mencoba terlalu keras untuk membuat orang lain terkesan, memberi terlalu banyak, terkadang hal itu malah jadi bumerang," cetusnya.

"Arsenal bermain dengan cara yang berbeda dengan United bagaimanapun Anda melihatnya. Anda harus mempertimbangkan faktor-faktor itu ketika Anda melihatnya. Anak itu bermain dengan cara yang sama seperti yang ia lakukan di Arsenal meski United bermain dengan cara yang berbeda tapi saya yakin keadaan ini akan berbalik untuknya," tutupnya.