Header Ads

Aksi - Aksi Mengejutkan Dari Pemimpin Baru DKI Jakarta

Aksi - Aksi Mengejutkan Dari Pemimpin Baru DKI Jakarta


DetikLiputan - "Pak Anies, Pak Anies," teriak pelajar SD Negeri 07 Pagi, Rabu, 18 Oktober 2017.

Pagi itu suasana mendadak riuh. Siswa-siswi SD Negeri 07 Pagi, Cawang, Jakarta Timur, berebut salaman dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Tiga hari setelah dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandi mendadak mendatangi sekolah tersebut.

Tak hanya berebut salaman, murid-murid SD itu juga mengeluarkan buku tulisnya. Mereka meminta tanda tangan Anies dan Sandi.

"Iya, ini baru dapat tanda tangannya Pak Sandi, ini mau ngantre buat Pak Anies," ucap siswa kelas 3 SDN 07 Pagi, Felensia dengan wajah berseri-seri.

Meski keringat bercucuran, Falensia merasa senang mendapat tanda tangan dari Anies-Sandi. Padahal, dia sendiri belum tahu untuk apa tanda tangan itu. Dia hanya mengukuti teman-temannya.

"Senang," ucap gadis kecil itu, tersenyum.

Beberapa jam setelah pelantikan, Anies-Sandi menjadi sorotan publik. Mulai dari kata-kata 'pribumi' yang diselipkan di pidato pertamanya, hingga bagi-bagi atribut seragam.

Pada hari kedua, Anies-Sandi juga tak lepas dari sorotan. Di antaranya salah kostum, naik bus Transjakarta, berboncengan sepeda motor, hingga hari ketiga mereka mendatangi acara Gerindra yang masih memakai seragam kerja.